One Comment

  1. Alex
    05/08/2015 @ 10:25 pm

    Ini Saran Super untuk dakwah dan jaga iman Islam bagi semua ummat muslimin dari gempuran misionaris agama lain.
    Wahai media islam buatlah tulisan artikel, slogan dll yang didalamnya ada Intisari ini :
    Mengapa saya pilih Islam bukan agama lain ? Jawaban yang tepat? diabad internet, abad digital informasi ini adalah : Karena Bukti Keaslian dan Kebenaran mukjizat kitab suci Alquran bila dibandingkan dengan kitab suci agama lain.
    Bukti Mukjizat dari Allah yang bisa dilihat diraba disaksikan sampai saat ini hanyalah Alquran. Ini kunci penjaga iman muslim dan kunci kebenaran iman orang islam sebagai rahmat dari Allah swt.
    Hal inilah yang perlu dijadikan dasar tulisan dengan beragam gaya artikel, slogan, dsb itu.
    Untuk mereka anak Muslim remaja abg yang masih SMP dan SMA, juga mahasiswa dan pemuda serta semua orang muslim diseluruh dunia. Slogan seperti dibawah ini akan memantapkan dan mengunci keimanan islam-nya tetap teguh melekat sampai akhir hayat mereka. Tanpa bisa digoyahkan oleh apapun dan siapapun.
    Slogan itu adalah :
    “Mengapa kamu pilih agama islam bukan kristen, khatolik, budha, hindu, dll. Apa dasarnya dan alasannya yang begitu kuat, ilmiah dan yang sangat menyakinkan sehingga kamu pilih agama islam ?? Jawabannya adalah karena Bukti kebenaran Mukjizat kitab suci Alquran yang tidak terbantahkan akan keasliannya, akan kesesuaiannya dengan kebenaran ilmiah sepanjang zaman, dll bila dibandingkan dengan kitab suci agama lain yang ada dimuka bumi ini sekarang. Dan seandainya jika ada kitab suci agama lain yang bisa mengalahkan? Alquran bila diperbandingkan dan dipertandingkan dari segi keasliannya, kesesuaian isinya secara ilmiah ilmu pengetahuan, dll maka saya sebagai muslim akan pilih kitab suci dari agama lain itu yang bisa mengalahkan Alquran. Tapi faktanya dan buktinya tidak ada yang bisa mengalahkan Alquran jika diperbandingkan dan? dipertandingkan kebenarannya secara metode ilmiah, secara penelitian bukti keasliannya dengan metode keilmuan tercanggih apapun bentuknya, secara penelitian kebenaran isinya baik dari segi ketatabahasaanya, dari segi isinya yang tidak pernah salah dan bertentangan secara ilmiah ilmu pengetahuan modern (contoh : bumi tidak datar dan banyak lagi, dimana tidak ada satupun yang bertentangan dengan?? kaidah hasil disiplin? ilmu pengetahuan apapun sampai abad modern ini dan sampai akhir zaman nanti).”
    Itu contoh artikel slogan yang nantinya bisa dibuat dengan beragam gaya, beragam bentuk penulisan, baik yang singkat, yang sedang dan yang agak panjang oleh masing masing media islam.
    Dan artikel seperti itu tetap ada di Halaman utama media islam, terutama media online, sebagai artikel abadi untuk dakwah. Yang lain boleh berganti, tapi artikel abadi itu tetap ada setiap hari di halaman utama media islam.
    Media semacam “Islam Liberal” tentu tidak berani pasang dan buat artikel seperti itu, kenapa ? Jika media semacam ‘islam liberal” mengaku sebagai media islam tentu sangat mau buat artikel yang jujur ,fair, damai, sopan, ilmiah, faktual seperti itu.
    Maka tugas media media islam yang ada inilah untuk menjaga kemantapan dan keteguhan iman ummat islam didunia ini dari gempuran pemurtadan, dari gempuran misionaris terhadap orang islam terutama yang ilmu keislamannya masih awam, masih dangkal, masih rendah terlebih di sisi ilmu ketauhidannya.
    Penulis sudah buktikan dilapangan dengan praktek langsung ke anak SMP, SMA dan mahasiswa yang tingkatan ilmu agama islamnya terkategorikan rendah, dangkal.? Penulis tanya kenapa kamu pilih agama islam padahal ada agama agama lain didunia ini ? Jika ada orang dari agama lain mengajak kamu untuk pindah masuk agama mereka apa jawaban kamu yang paling tepat dan jitu pada mereka?
    Lalu penulis berikan “Slogan” diatas sebagai jawabannya. Dan hasilnya benar benar membuat iman islam mereka mantap, tegar dihati, masuk terkunci dilubuk hati bathin mereka. Mereka berterima kasih ke penulis dan mereka bilang jawaban dari Slogan itu benar benar membuat mantap pilihan mereka kenapa pilih iman islam, pilih agama islam. Karena bukti mukjizat Alquran, kitab yang benar. Alquran tidak takut bahkan sangat bersedia untuk diperbandingkan dan dipertandingkan dengan kitab suci agama lain, guna mencari kebenaran.
    Dan jika ditanya kenapa pilih agama islam bukan agama yang lain ? Mereka sudah mantap, konsisten, istiqomah tahu cara jawabnya yang tegas, yang benar, karena bukti kebenaran Alquran dibanding kitab suci agama lain.
    Begitupun jika ada misionaris dsb dari agama lain coba mengajak mereka untuk pindah ke agamanya/ untuk murtad, maka mereka sudah punya jawaban “KUNCI” sebagaimana Slogan diatas : Jika kamu dengan bantuan para pakar ahli dari pihak agamamu bisa membuktikan melalui perbandingan dan pertandingan kalau kitab suci Alquran kalah dari kitab suci agama kamu maka saya akan pindah ke agama kamu, saya akan pilih kitab suci agama kamu.
    Mari sekarang perbandingkan dan pertandingkan dulu melalui dialog terbuka yang dihadiri oleh para pakar, para ilmuwan dari berbagai disiplin ilmu guna mengetahui mana yang asli, mana yang isinya tidak bertentangan dengan kaidah ilmiah ilmu pengetahuan modern, dll. Setahu saya hanya kitab suci Alquran saja yang bersedia hadir guna diperbandingkan dan dipertandingkan, sementara kitab suci agama lain selalu menghindar dengan berbagai alasan, ada apa ? Jadi boleh saja ajak saya untuk masuk atau pindah ke agama anda asal syarat diatas terpenuhi dulu, dimana anda bisa berikan bukti hasil perbandingan dan pertandingan tersebut, dimana kitab suci agama anda terbukti menang alias asli dan sebagainya.?
    Jika kitab suci agama anda tidak berani diperbandingkan dan dipertandingkan dengan Alquran berarti ada yang anda ragukan dengan kitab suci anda, lalu kenapa anda berusaha ajak saya untuk masuk dan pilih agama anda sedangkan kitab suci anda saja tidak asli lagi, banyak kekeliruan dari segi ilmiah, banyak pertentangan jika ditinjau dari sudut disiplin ilmu pengetahuan modern, dsbnya.
    Nah para ummat islam dimanapun berada, mari berbagi ke sesama saudara muslim kita tentang Slogan dakwah seperti diatas tadi. InsyaAllah super manjur buat menjaga dan membentengi keimanan islam diri kita dan saudara kita dimanapun berada.
    Selamat mencoba berdakwah dengan Slogan seperti diatas.
    Ingat fokus fokus pada kelebihan islam dibanding agama lain, yaitu bukti real kitab suci Alquran bila dibanding kitab suci agama lain.?
    Di Yogjakarta itu banyak orang islam yang awam, yang dangkal pengetahuan islamnya dimakan/ dicaplok oleh misionaris agama lain sehingga pindah agama. Padahal ahli agama islam yang bergelar S3, S2 begitu banyak di Yogja tsb, itu karena mereka terlalu asyik dengan dunia keilmuannya sendiri, sehingga lupa ada hal yang tampak sederhana, biasa saja padahal super “KUNCI” yaitu kebenaran Alquran dibanding kitab suci agama lain yang harus tiap moment didengungkan, disyiarkan melalui berbagai cara baik langsung, via media, dll. Ini kunci, bisa menjaga, mengikat keimanan orang islam yang awam dan masih dangkal pengetahuan islamnya itu agar dapat terproteksi, terselamatkan dari serangan para misionaris. Terutama didaerah yang rawan akan gempuran para misionaris agama lain itu, semacam Yogjakarta, Kota kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur, dll.
    Untuk daerah rawan semacam itu, Isi dan konteks dakwah hendaknya lebih fokus ke kemenangan islam dalam hal perbandingan dan pertandingan antar agama, yah itu kitab suci Alquran, itu senjata pamungkas, senjata kunci yang efektif, terlebih untuk dakwah kepada orang islam yang awam itu.
    Cobalah intropeksi dan koreksi akan metode dan gaya dakwah yang disampaikan didaerah atau wilayah yang rawan dari serangan para misionaris. Mohon bantuan lembaga dakwah, media islam, khotbah jum’at, mahasiswa, pemuda dan remaja termasuk remaja masjid, dan siapa saja untuk menyebarkan dan mensyiarkan Slogan seperti tersebut diatas.

Leave a Reply